Senin, 24 September 2012

Contoh Soal TKB CPNS 2012 - Tes Kompetensi Bidang



Contoh Soal TKB CPNS 2012: Contoh Soal CPNS Tes Kompetensi Bidang (TKB) wajib anda ketahui sebelum ujian TKB nanti. Mengapa? Karena selangkah lagi anda akan diterima sebagai PNS. Jangan sampai karena gagal di mengerjakan tes TKB terpaksa impian anda menjadi PNS hilang.

Bagi pelamar CPNS yang lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) pada formasi/jurusan tertentu diwajibkan mengikuti tes tahap selanjutnya yaitu ujian Tes Kemampuan Bidang atau Test Kompetensi Bidang (TKB). Jurusan atau formasi apa saja yang wajib mengikuti tes TKB ini?

Pelamar CPNS Yang Wajib ikut Test Kompetensi Bidang (TKB) adalah peserta yang dinyatakan lulus dan namanya masuk daftar pengumuman kelulusan TKD pada jurusan/instansi tertentu. Seperti formasi guru yang dinyatakan lulus TKD selanjutnya ikut tes lanjutan yakni Tes Kompetensi Bidang (TKB) ini.

Contoh Soal TKB CPNS 2012 / Materi Test Kompetensi Bidang (TKB)

Adapun yang menjadi materi soal TKB disesuaikan dengan formasi jabatan atau pekerjaan. Misalnya pelamar guru matematika akan menghadapi TKB yang berkaitan dengan pendidikan matematika. Jadi seorang guru atau dosen harus memahami Contoh Soal Tkb Bidang Guru sebelum ujian nanti.

Khusus untuk tes TKB bagi tenaga guru waktunya akan ditentukan oleh Kemendikbud nantinya. Dalam TKB sendiri yang di tes adalah sesuai bidang masing-masing berupa TKB tes tertulis, interview dan sejenisnya disesuaikan dengan formasi jabatan atau pekerjaan.

Disini ada Contoh Soal TKB CPNS 2012 berisi soal-soal Contoh Soal TKB CPNS 2012, pembahasan Soal TKB CPNS tahun sebelumnya dan prediksi soal TKB 2012 seperti:
  1. TKB Guru di Kemendikbud = TKB Keguruan dan pendidikan
  2. TKB Kemenkes = TKB khusus pengetahuan dibidang kesehatan
  3. TKB Kemenkumham = TKB yang membahas tentang Hukum dan HAM
  4. TKB Kemenpolhuam = TKB Tes Kompetensi Bidang Hankam
  5. TKB BMKG = Tes Kompetensi Bidang Geografi
  6. Dsb.
Untuk mengetahui bagaimana bentuk soal TKB CPNS dan contoh soal TKB CPNS serta jawaban dan pembahasan TKB diatas, Silahkan Baca di Situs Ini>>> Contoh Soal TKB CPNS 2012 semua instansi dapat anda pelajari disini.

Persiapan Ujian CPNS 2013

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Software Latihan Soal CPNS yang berisi:
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  • Prediksi Soal CPNS yang sering muncul,
  • Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Mirip Sistem CAT)
  • dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung.
  • Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar