Kamis, 13 September 2012

Ini Jaminan Bahwa Ujian CPNS 2012 Murni



Mungkin banyak masyarakat yang sangsi akan kemurnian ujian CPNS selama ini termasuk penerimaan CPNS 2012 yang telah ujian tanggal 8 September yang lalu. Bagaimana sebenarnya persepsi buruk ini ? Apakah test CPNS memang tidak bisa jujur lagi?.

Ini Jaminan Bahwa Ujian CPNS 2012 Murni, Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB), Ramli E Naibaho menjamin hasil tes CPNS kategori khusus dan kebutuhan mendesak akan murni. Indikatornya dilihat dari ketatnya pengolahan lembar jawaban peserta di Gedung BPPT.

"Saya optimis hasil tes CPNS yang akan diumumkan nanti murni. Karena proses penerimaan lembaran jawaban kerja (LJK) sampai pengolahan lembar jawaban yang dilakukan di Gedung BPPT sangat ketat," kata Ramli kepada JPNN (grup padang-today) di Gedung BPPT, Kamis (13/9).

Dijelaskannya, pengetatan itu terlihat dari hanya petugas yang boleh masuk ke Gedung BPPT. Selain itu harus mengisi daftar, jam berapa masuk, menggunakan ID card khusus panitia, dan kalau keluar juga harus menuliskan jam keluarnya. Di dalam ruangan, pihak BPPT juga sudah pasang pengaman, sehingga semua alat komunikasi tidak dapat beroperasi, tidak dapat menerima atau mengirim SMS. Akses internet juga diputus, semuanya jump.

“Saya juga harus mendaftar, setiap masuk atau keluar. Jadi sangat ketat, untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan,” ujar Ramli.

Dalam prosesnya, lanjutnya, petugas yang mengirimkan LJK diverifikasi secara teliti, dengan mencocokkan lembar jawaban, daftar hadir, nomor ujian dan data-data lain. Di sini harus clear, dan kalau ada lembar jawaban tidak ada tanda tangan di daftar hadir, langsung dicoret dan tidak lulus.

"Proses selanjutnya, pemindaian, scanning, dan terakhir validasi ulang. Nah, setiap tahapan harus ada berita acaranya. Jadi bila dilihat dari ketatnya proses ini, saya optimis hasilnya akan murni,” terangnya seperti dikutip dari Padang Today.

Persiapan Ujian CPNS 2013

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Software Latihan Soal CPNS yang berisi:
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  • Prediksi Soal CPNS yang sering muncul,
  • Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Mirip Sistem CAT)
  • dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung.
  • Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar