Minggu, 09 September 2012

Pengangkatan Tenaga Honorer Pemkot Solo Jadi CPNS 2013



Pengangkatan Tenaga Honorer Pemkot Solo Jadi CPNS 2013, Moratorium rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dimulai sejak 1 September 2011 akan berakhir 31 Desember 2012. Kendati demikian, untuk tahun 2013, Pemkot Solo belum merencanakan rekrutmen jalur umum.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Budi Suharto, mengungkapkan untuk tahun 2013 mendatang, pemkot Solo akan fokus pada rekrutmen tenaga honorer, Pengangkatan Tenaga Honorer Pemkot Solo, khususnya kategori II yang harus melalui proses seleksi di antara mereka sendiri.

“Selain untuk pemberkasan honorer kategori I sebanyak 14 orang dan seleksi honorer kategori II yang mencapai 800-an orang, kami belum merencanakan untuk rekrutmen jalur umum,” ujar Budi, saat diwawancarai wartawan di Balaikota, Jumat (24/8/2012).

Lagi pula, Budi mengatakan moratorium rekrutmen CPNS itu sendiri belum jelas apakah akan dicabut atau dilanjutkan. Sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri yakni Menteri Keuangan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Menteri Dalam Negeri, moratorium atau penghentian sementara rekrutmen CPNS berlaku mulai 1 September 2011 sampai 31 Desember 2012 atau selama 16 bulan.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Etty Retnowati, mengatakan saat ini di Solo masih ada 14 tenaga honorer kategori I dan 868 tenaga honorer kategori II. Tenaga honorer kategori I akan diangkat melalui proses pemberkasan pada 2012 ini. Anggarannya sudah diusulkan dalam APBD Perubahan 2012.

Sedangkan untuk tenaga honorer kategori pemkot Solo II, akan melalui proses seleksi yang direncanakan diadakan tahun 2013 mendatang. Etty mengaku belum tahu kapan persisnya seleksi itu dimulai. Pun, Etty mengaku tidak tahu bagaimana kebijakan pemerintah pusat mengenai tenaga honorer kategori II yang tidak lolos seleksi.

Persiapan Ujian CPNS 2013

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Software Latihan Soal CPNS yang berisi:
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  • Prediksi Soal CPNS yang sering muncul,
  • Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Mirip Sistem CAT)
  • dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung.
  • Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar