Rabu, 24 Oktober 2012

Jumlah Kuota CPNS 2013 Jalur Umum 60 Ribu Lowongan



Pengusulan pengajuan formasi penerimaan CPNS tahun 2013 untuk formasi umum baik untuk pemerintah pusat (kementrian/lembaga/badan) dan pemerintah daerah (provinsi/Kabupaten/Kota) telah dibuka oleh Kemenpan RB. Seperti pos sebelumnya, batas pengajuan formasi CPNS 2013 ini ditetapkan paling lambat diajukan pada bulan Desember 2012.

Seperti diberitakan oleh JPNN (23/10), Jumlah Kuota CPNS tahun 2013 Jalur Umum yang diterima sebanyak 60 Ribu Lowongan. Jumlah ini belum termasuk honorer kategori dua (K2) yang akan diangkat sebagian pada 2013.

"Kuota yang kita kasih untuk pelamar umum sebanyak 60 ribu. Itu di luar honorer tertinggal. Kita berharap kuota tersebut bisa terpenuhi," kata Deputi SDM bidang Aparatur KemenPAN&RB Ramli Naibaho usai konprensi pers di kantonya, Jakarta, Selasa (23/10).

Beberapa daerah saat ini telah mengajukan formasi penerimaan CPNS 2013 ini. Seperti Kabupaten Sleman, formasi CPNS 2013 Kabupaten Sleman yang telah diusulkan untuk mengisi lowongan di Kabupaten Sleman yang sudah diusulkan ada sebanyak 1250 formasi. Penerimaan CPNS tahun 2013 akan dibuka lagi, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman mengusulkan 1.250 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk pengadaan tahun 2013. Formasi Penerimaan CPNS 2013 Kabupaten Sleman yang diusulkan ini khususnya terkait sektor pelayanan publik, seperti tenaga bidang kesehatan dan perizinan.

Selain itu Kabupaten Bandung Barat juga membuka lowongan CPNS 2013. Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengupayakan analisis jabatan (anjab) dan analisis beban kerja (ABK) dapat digarap pada triwulan pertama TA 2013. Hal ini sebagai persiapan awal Penerimaan CPNS Bandung Barat 2013. Namun konsekuensinya akan ada tarik ulur kebutuhan anggaran dengan estimasi anggaran yang digarap konsultan tersebut sebesar Rp 2 miliar. Hal itu disampaikan Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana KBB, Heri Partowo di Ngamprah, Kamis (6/9) seperti dikutip dari Galamedia.

Untuk Pemko Bekasi, Penerimaan CPNS Pemko Bekasi tahun 2012 memang tidak ada karena terkendala dengan masih adanya moratorium penerimaan CPNS. Tahun 2013 pada bula Januari moratorium dinyatakan berakhir, dan Pemko Bekasi berencana mengisi lowongan penerimaan CPNS 2013 pemko Bekasi karena adanya kebutuhan pegawai di pemko Bekasi yang jumlahnya ditaksir mencapai 3200 orang.

Dan masih banyak daerah-daerah yang telah dan akan mengajukan formasi penerimaan CPNS 2013. Kemenpan RB akan menerima semua usulan formasi CPNS 2013 baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah propinsi, kabupaten dan kota yang diberi batas waktu hingga bulan Desember 2012.

Jadi saat ini belum ada data final instansi yang melakukan penerimaan CPNS tahun 2013 karena baru pada tahap pengajuan formasi.

Persiapan Menghadapi Ujian CPNS 2013

Bagi anda yang berencana mengikuti ujian CPNS tahun 2013 mulai saat ini sudah bisa mempersiapkan diri dengan mempelajari soal-soal latihan CPNS. Untuk bahan latihan CPNS 2013 Anda bisa mempelajari paket soal latihan CPNS 2013 yang dilengkapi gambaran soal dan software interaktif yang bisa didapatkan disini, atau anda juga bisa membeli kumpulan soal-soal CPNS dan pembahasannya dari soal CPNS tahun-tahun sebelumnya disini.

Persiapan Ujian CPNS 2013

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Software Latihan Soal CPNS yang berisi:
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  • Prediksi Soal CPNS yang sering muncul,
  • Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Mirip Sistem CAT)
  • dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung.
  • Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar