Jumat, 26 Oktober 2012

Lowongan CPNS 2013 Untuk Lulusan SLTA/SMA/SMK



Lowongan CPNS 2013 Untuk Lulusan SLTA/SMA/SMK sepertinya akan tersedia. Formasi CPNS 2013 Untuk Lulusan SMA/SMK Masih Tersedia. Lulusan SMA masih mendapatkan kesempatan besar untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS 2013. Pasalnya, untuk formasi CPNS 2013 jabatan-jabatan tertentu masih membutuhkan lulusan SMA.

Lowongan CPNS 2013 Untuk Lulusan SLTA (SMA/SMK)
Ilustrasi siswi SMA (Google Image)
Lowongan CPNS 2013 Untuk Lulusan SLTA (SMA/SMK) di Kemenkumham
Seperti formasi tenaga sipir di Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kemenhum dan HAM telah memintakan 19 ribu tenaga sipir (golongan II) untuk ditempatkan di seluruh lapas yang ada. Hanya saja yang baru dipenuhi sekitar dua ribu tenaga lapas. Itu berarti masih kekurangan 17 ribu orang. Yang artinya Formasi CPNS 2013 Untuk Lulusan SMA masih diperlukan.

"Lulusan SMA masih diberikan kesempatan. Tadinya saya ingin yang di lapas itu lulusan S1 agama atau psikolog. Tapi dari Kementerian Hukum dan HAM mengatakan, untuk tenaga lapas masih masuk golongan II jadi harus lulusan SMA," terang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar dalam konpres di kantornya, Senin (17/9) seperti dikutip dari JPNN.

Meski masih menerima lulusan SMA, tambah Deputi SDM KemenPAN&RB Ramli Naibaho, syaratnya harus plus. Artinya lulusan SMA yang memiliki keahlian serta syarat yang dibutuhkan sebagai tenaga lapas. Lulusan SMA hanya akan diterima untuk CPNS 2013 formasi tertentu saja. Sedangkan formasi administrasi tidak diberikan.

Lowongan CPNS 2013 Untuk Lulusan SLTA (SMA/SMK) di Pemkab Batang Hari Provinsi Jambi
Selain di Kemenkumham, Lowongan CPNS 2013 Untuk Lulusan SLTA (SMA/SMK) dibutuhkan juga oleh pemerintah kabupaten Batang Hari provinsi Jambi.

Lulusan SMA memiliki harapan mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Batanghari tahun depan. Pemkab Batanghari telah mengusulkan kepada pemerintah pusat supaya lulusan SMA sederajat bisa diterima menjadi CPNS melalui jalur seleksi.

Ikhwal itu dikemukakan langsung Bupati Batanghari, Abdul Fattah. Dia mengatakan, usulan telah disampaikan beberapa waktu yang lalu, namun hingga kini belum ada jawaban dari pemerintah pusat. "Sudah diusulkan tapi belum ada jawaban sampai sekarang,” kata Abdul Fattah, Jumat (26/10) kepada Tribun Jambi.

Dijelaskannya, penerimaan lulusan SMA itu merupakan kebutuhan daerah. Bila usulan itu dikabulkan pemerintah pusat, formasi lulusan SMA itu akan ditempatkan di beberapa bidang, di antaranya sebagai sekretaris desa, pengantar surat (ekspedisi), sopir pejabat daerah, cleaning services, dan yang lainnya.

"Untuk posisi itu bagusnya tamatan SMA. Kalau lulusan sarjana tidak mungkin ditempatkan untuk posisi itu,” ungkapnya. Dia menyebut, selama ini pemerintah daerah masih menggunakan jasa tenaga kerja sukarela. Menurutnya lebih baik merekrut PNS daripada selamanya pekerjaan itu dilakukan TKS.

Dikatakannya, CPNS lulusan SMA yang diusulkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, itu sebanyak 150 orang. "Sesuai kebutuhan kita sebanyak itu,” ucapnya. Dia berharap usulan bisa diakomodir pemerintah pusat, sehingga bisa dilaksanakan seleksi secepatnya.

Latihan Soal-Soal CPNS 2013
Penerimaan CPNS tahun 2013 akan dibuka lagi dengan jumlah kuota CPNS 2013 6 kali lipat di banding kuota tahun 2012 (Formasi mencapai 70.000 Lowongan).

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Software Latihan Soal CPNS yang berisi Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan Pembahasannya, Prediksi Soal CPNS yang sering muncul, Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi yang terkait. Paket Latihan Soal CPNS ini telah terbukti membantu teman-teman yang Lulus Ujian CPNS tahun-tahun sebelumnya. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya Baca Disini.

Persiapan Ujian CPNS 2013

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Software Latihan Soal CPNS yang berisi:
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  • Prediksi Soal CPNS yang sering muncul,
  • Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Mirip Sistem CAT)
  • dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung.
  • Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya Klik Disini

2 komentar:

  1. KISAH SUKSES SEORANG HONONER JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, bahwa dulunya saya ini cuma Tenaga Honorer di Sekolah lampung timur, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 40 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asa, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DJOKO SUTRISNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.Djoko sutrisno, Msi no hp beliau yang selalu aktif Hp: 0823-2067-3456, terima kasih pak djoko wass,,,,

    BalasHapus
  2. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda yg ingin mejadi PNS seperti sy ini,bahwa dulunya saya ini cuma seorang honorer di sekolah SMAN 1 BATAM,sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 47 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Ibu Anie Ratna Santoso.SH,MSi yang bekerja di BKN pusat sebagai asisten sekertaris Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi dan Ibu Anie Ratna Santoso menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email,satu minggu kemudia saya sudah ada panggilan ke jakarta,alhamdulillah SK saya akhirnya keluar 1 bulan kemudian,itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi Ibu Anie Ratna Santoso,SH.MSi dengan no telf 082 140 766 359 terima kasih.

    BalasHapus