Kamis, 11 Oktober 2012

Penerimaan CPNS 2013 Kabupaten Sleman, 1.250 Formasi CPNS Diusulkan



Penerimaan CPNS 2013 Kabupaten Sleman. Untuk tahun 2012 kabupaten Sleman bukan termasuk daerah yang diberikan kuota penerimaan CPNS. Penerimaan CPNS tahun 2013 akan dibuka lagi, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman mengusulkan 1.250 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk pengadaan tahun 2013. Formasi Penerimaan CPNS 2013 Kabupaten Sleman yang diusulkan ini khususnya terkait sektor pelayanan publik, seperti tenaga bidang kesehatan dan perizinan.

"Kami belum tahu, apakah tahun depan ada jatah Penerimaan CPNS 2013 Kabupaten Sleman atau tidak. Jika kebijakan moratorium masih diberlakukan, kinerja SKPD bisa terganggu karena tenaga yang ada sekarang sangat minim," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sleman, Iswoyo Hadiwarno ketika dikonfirmasi Suara Merdeka, Kamis (11/10).

Berdasar perhitungan, Pemkab Sleman saat ini kekurangan 1.250 pegawai. Angka tersebut belum termasuk tenaga guru SD, yang jumlahnya mencapai 366 orang. "Tiap tahun PNS yang pensiun rata-rata 500 orang. Dari usulan tahun depan, jika disetujui setidaknya 475 formasi saja kami sudah merasa terbantu," katanya.

Guna mengatasi kendala kekurangan PNS, solusi sementara yang diterapkan adalah penataan dan pemerataan personel. Ditargetkan, seluruh SKPD masuk kategori "rata-rata" dari sebelumnya ada yang "kurang" dan "sangat kurang".

Dia menyebutkan, jumlah PNS di Sleman per Maret 2012 berjumlah 12.971 orang. Melalui formasi CPNS dalam jumlah maksimal, diharapkan bisa menjadi upaya kaderisasi dan regenerasi disamping untuk menutupi kekurangan pegawai melalui Penerimaan CPNS 2013 Kabupaten Sleman.
Sumber: Suara Merdeka 

Persiapan Menghadapi Ujian CPNS 2013

Bagi anda yang berencana mengikuti ujian CPNS tahun 2013 mulai saat ini sudah bisa mempersiapkan diri dengan mempelajari soal-soal latihan CPNS. Untuk bahan latihan CPNS 2013 Anda bisa mempelajari paket soal latihan CPNS 2013 yang dilengkapi gambaran soal dan software interaktif yang bisa didapatkan disini, atau anda juga bisa membeli kumpulan soal-soal CPNS dan pembahasannya dari soal CPNS tahun-tahun sebelumnya disini.

Persiapan Ujian CPNS 2013

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Software Latihan Soal CPNS yang berisi:
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  • Prediksi Soal CPNS yang sering muncul,
  • Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Mirip Sistem CAT)
  • dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung.
  • Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar