Jumat, 26 Oktober 2012

Penerimaan CPNS 2013 Pemprov Jambi dan Pemko Jambi



Lowongan CPNS 2013 akan dibuka lagi setelah kebijakan moratorium CPNS dinyatakan berakhir. Kuota CPNS 2013 dikabarkan mencapai 60 ribu lowongan khusus untuk jalur umum, namun sarat penerimaan CPNS daerah masih sama dengan tahun 2012, dimana beban pegawai tidak boleh lebih dari 50% dari APBD sehingga beberapa daerah tidak diperbolehkan menerima CPNS 2013. Jadwal penerimaan CPNS 2013 ini diperkirakan akan dilaksanakan mulai pertengahan tahun 2013.

Untuk penerimaan CPNS Pemprov Jambi tahun 2013 sebanyak 300 formasi lowongan CPNS yang dibutuhkan Pemprov Jambi sesuai analisa jabatan dan kebutuhan telah diusulkan ke pemerintah pusat. Sekitar 300 calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan diterima oleh Pemprov Jambi pada ujian CPNS tahun 2013 nanti.

Pengusulan penerimaan CPNS 2013 Pemprov Jambi ini setelah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN) Azwar Abubakar menegaskan moratorium penerimaan akan dihentikan akhir tahun 2012.

Kepastian Penerimaan CPNS 2013 Pemprov Jambi ini berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Gubernur Jambi Hasan Basri Agus kepada Tribun Jambi (23/7).

Terkait formasi apa saja yang diterima pada penerimaan CPNS Pemprov Jambi 2013 ini belum bisa disebutkan rinciannya. Apakah lowongan CPNS Pemprov Jambi 2013 akan menerima lulusa S1 saja atau sampai pada ringkat SLTA (SMA/SMK) belum bisa diketahui saat ini. Selain itu berapa formasi CPNS Pemprov Jambi secara final yang disetujui tergantung hasil verifikasi oleh pemerintah Pusat.

Penerimaan CPNS Kota Jambi Tahun 2013 Ditiadakan

Berita CPNS 2013 lainnya adalah tentang kabar penerimaan CPNS tahun 2013 pemko Jambi. Pemko Jambi pada tahun 2013 dipastikan tidak melakukan penerimaan CPNS tahun 2013. Alasan tidak adanya rekrutment CPNS 2013 di kota Jambi ini karena saat ini jumlah PNS yang dimiliki pemko Jambi sudah cukup banyak untuk menjalankan roda pemerintahan.

"2013 sepertinya kita belum ya, kita lihat jumlah pegawai sekarang saja sudah 9000 kurang dikit," demikian pengakuan walikota Jambi saat dikonfirmasi oleh Tribun Jambi usai open house di rumah dinas walikota, Jumat (26/10).

Dengan jumlah tersebut, menurut walikota Jambi tenaga saat ini sudah mencukupi untuk menjalankan roda administrasi pemerintahan di kota Jambi. Terlebih beban anggaran yang akan dikeluarkan jika membuka pendaftaran PNS akan semakin besar. Jadi untuk sementara, penerimaan CPNS Pemko Jambi tahun 2013 akan diundur rekrutmentnya pada tahun-tahun yang akan datang. Untuk daerah lain di provinsi Jambi belum ada informasi ada tidaknya Penerimaan CPNS tahun 2013.

Persiapan Ujian CPNS 2013

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Software Latihan Soal CPNS yang berisi:
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  • Prediksi Soal CPNS yang sering muncul,
  • Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Mirip Sistem CAT)
  • dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung.
  • Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya Klik Disini

1 komentar:

  1. KISAH SUKSES SEORANG HONONER JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, bahwa dulunya saya ini cuma Tenaga Honorer di Sekolah lampung timur, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 40 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asa, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DJOKO SUTRISNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.Djoko sutrisno, Msi no hp beliau yang selalu aktif Hp: 0823-2067-3456, terima kasih pak djoko wass,,,,

    BalasHapus