Kamis, 25 Oktober 2012

Penerimaan CPNS Tahun 2013 Tidak Tersedia di 10 Daerah Ini



Penerimaan CPNS 2013 DI Yogyakarta kemungkinan tidak ada berdasarkan syarat-syarat pe­ngajuan usulan kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah tahun 2013, masih sama dengan syarat yang diberlakukan tahun 2012. An­tara lain, belanja pegawai di APBD tidak boleh lebih dari 50 per­sen dari total belanja dae­rah.

Untuk Yogyakarta sendiri ber­da­sarkan data resmi yang dilansir Kementerian Keuangan, rasio belanja pegawai terhadap total be­lanja daerah di APBD provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta melampaui angka 50 persen yaitu dengan rasio 58,6%.

Berdasarkan data ini maka Penerimaan CPNS Yogyakarta 2013 Kemungkinan Tidak Ada. Tidak adanya penerimaan CPNS tahun 2013 tidak hanya di Yogyakarta. Seperti diberitakan oleh JPNN (25/12), setidaknya ada 10 daerah provinsi yang tidak diperbolehkan melakukan rekrutmen CPNS tahun 2013 karena terganjal syarat rasio belanja pegawai diatas 50% dari APBD.

Sepuluh daerah provinsi yang kemungkinan tidak ada penerimaan CPNS tahun 2013 tersebut yaitu:
  1. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) (58,6 persen)
  2. Provinsi Jawa Tengah (Jateng) (53,5 persen)
  3. Provinsi Gorontalo (52,5 persen)
  4. Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) (52,5 persen)
  5. Provinsi Lampung (52,3 persen)
  6. Provinsi Sumbar (Sumatera Barat) (51,8 persen)
  7. Provinsi Sulsel (Sulawesi Selatan) (51,5 persen)
  8. Provinsi Bengkulu (51,5 persen)
  9. Provinsi Jatim (Jawa Timur) (51,1 persen)
  10. dan Provinsi Sulut (Sulawesi Utara) (50,7 persen).

Tapi bagi anda yang berasal dari sepuluh daerah diatas yang ingin mengikuti ujian CPNS 2013 tidak perlu berkecil hati. Karena untuk penerimaan CPNS tahun 2013 diberlakukan sistem lintas wilayah. Artinya semua warga negara Indonesia berhak mengikuti ujian CPNS 2013 di daerah mana saja cukup dengan menggunakan KTP yang anda miliki saat ini.

Total kuota CPNS 2013 mencapai 60.000 lowongan, formasi nasional tentu sangat terbuka bagi anda. Yang perlu anda persiapkan sebagai calon peserta ujian CPNS 2013 adalah persiapan menghadapi ujian CPNS dengan mempelajari soal-soal latihan CPNS mulai saat ini. Sebagai bahan latihan ini, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS lengkap. Silahkan latihan disini: Latihan Soal CPNS 2013

Persiapan Ujian CPNS 2013

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Software Latihan Soal CPNS yang berisi:
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  • Prediksi Soal CPNS yang sering muncul,
  • Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Mirip Sistem CAT)
  • dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung.
  • Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya Klik Disini

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda yg ingin mejadi PNS seperti sy ini,bahwa dulunya saya ini cuma seorang honorer di sekolah SMAN 1 BATAM,sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 47 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Ibu Anie Ratna Santoso.SH,MSi yang bekerja di BKN pusat sebagai asisten sekertaris Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi dan Ibu Anie Ratna Santoso menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email,satu minggu kemudia saya sudah ada panggilan ke jakarta,alhamdulillah SK saya akhirnya keluar 1 bulan kemudian,itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi Ibu Anie Ratna Santoso,SH.MSi dengan no telf 082 140 766 359 terima kasih.

    BalasHapus