Kamis, 25 Oktober 2012

Penerimaan CPNS Sumatera Utara 2013 Formasi 900 Lowongan Sudah Diusulkan



Penerimaan CPNS Sumut 2013: Kabar gembira bagi warga Sumut yang berkeinginan mengikuti ujian CPNS Sumut 2013. Untuk penerimaan CPNS 2013 Sumatera Utara formasi 900 orang sudah diusulkan pemprov Sumut. Tahun 2012 sumatera utara tidak melakukan rekrutmen CPNS kabar ini tentu menjadi satu harapan bagi pencari kerja di Sumut.

Untuk penerimaan CPNS 2013 Sumatera Utara berdasarkan data resmi yang dilansir Kementerian Keuangan, rasio belanja pegawai terhadap total belanja daerah di APBD Provinsi Sumut 2012 tak melampaui angka 50 persen, yakni 46,9 persen. Artinya untuk tahun 2013, Sumatera Utara berhak melakukan penerimaan CPNS. Karena syarat pengajuan usulan kebutuhan PNS daerah tahun 2013, masih sama dengan syarat yang diberlakukan tahun 2012. Antara lain, belanja pegawai di APBD tidak boleh lebih dari 50 persen dari total belanja daerah.

Dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) sudah mengusulkan untuk menerima 900 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2013 mendatang. Usulan yang dikirimkan ke Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) itu belum termasuk untuk CPNS yang di tempatkan di Pemprovsu.

“900 orang formasi telah diantarkan ke Kemenpan-RB beberapa waktu lalu. Tapi jumlah usulan itu, belum tentu disetujui semua. Itu dari usulan 33 kabupaten/kota se-Sumut,” Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Pembinaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumatera Utara (Sumut), Kaiman Turnip, seperti diberitakan JPNN (25/10).

Secara nasional, total kuota CPNS 2013 mencapai 60.000 lowongan, formasi nasional tentu sangat terbuka bagi anda yang berkeinginan mengikuti ujian CPNS 2013. Yang perlu dipersiapkan sebagai calon peserta ujian CPNS 2013 adalah persiapan menghadapi ujian CPNS dengan mempelajari soal-soal latihan CPNS mulai saat ini. Sebagai bahan latihan ujian CPNS 2013 ini, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS lengkap. Silahkan latihan soal CPNS Disini: Latihan Soal CPNS 2013

Persiapan Ujian CPNS 2013

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Software Latihan Soal CPNS yang berisi:
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  • Prediksi Soal CPNS yang sering muncul,
  • Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Mirip Sistem CAT)
  • dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung.
  • Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya Klik Disini

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda yg ingin mejadi PNS seperti sy ini,bahwa dulunya saya ini cuma seorang honorer di sekolah SMAN 1 BATAM,sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 47 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Ibu Anie Ratna Santoso.SH,MSi yang bekerja di BKN pusat sebagai asisten sekertaris Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi dan Ibu Anie Ratna Santoso menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email,satu minggu kemudia saya sudah ada panggilan ke jakarta,alhamdulillah SK saya akhirnya keluar 1 bulan kemudian,itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi Ibu Anie Ratna Santoso,SH.MSi dengan no telf 082 140 766 359 terima kasih.

    BalasHapus