Kamis, 11 Oktober 2012

Penerimaan CPNS 2013 Pusat dan Daerah 65.000 Formasi



Formasi Penerimaan CPNS 2013 65.000 Lowongan seperti yang disampaiakan oleh Mentri Kemenpan RB. Ya, informasi Penerimaan CPNS 2013 ini mulai beredar padahal penerimaan CPNS tahun 2012 belum rampung 100% dimana saat ini masih ada instansi pusat (Kementrian/Lembaga/Badan) dan instansi daerah (Provinsi/Kabupaten/Kota) yang belum mengumumkan hasil tes kompetensi dasar (TKD).

Kabar adanaya Formasi Penerimaan CPNS 2013 sebanyak 65.000 Lowongan ini berdasarkan keterangan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi, Aswar Abubakar, yang mengatakan, tahun 2013 mendatang, pemerintah akan menerima calon pegawai negeri sipil (PNS) reguler sekitar 65.000 orang sebagaimana kami kutip dari Solo Pos (11/10).

“Untuk analisa sementara kebutuhan PNS secara nasional, tahun depan kita menerima PNS reguler sekitar 65 ribu orang,” kata Aswar Abubakar, kepada wartawan di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis sore. 

Ia mengatakan, Penerimaan CPNS 2013 ini sekitar 50 persen yang akan diterima tersebut untuk mengisi jabatan atau kursi PNS yang saat ini sudah memasuki batas usia pensiun. “Jumlah yang akan kita terima memang besar, tetapi kami akan selektif menilai usulan formasi yang dibutuhkan dari masing-masing daerah,” kata Azwar.

Ia mengatakan, pemerintah harus membuat analisis kebutuhan pegawai di daerah masing-masing, mulai analisa beban kerja dan analisa jabatan. Jumlah Penerimaan CPNS 2013 yang akan diterima tersebut katanya, diupayakan merata secara proporsional, jangan sampai ada daerah tertentu yang membengkak PNS-nya sementara beban kerjanya sangat kecil. “Kami akan lihat tergantung beban kerja dan analisis jabatan, baru kita sesuaikan berapa yang akan diberikan untuk setiap daerah, pasti tidak akan sama jumlahnya,” katanya.

Ia menyebutkan, tahun 2013 mendatang sekitar kurang lebih 135 ribu PNS akan pensiun, sehingga penerimaan PNS yang baru menggantikan yang telah dipensiunkan, tetapi bukan berarti jumlah yang akan diterima sama dengan jumlah yang pensiun.

Persiapan Menghadapi Ujian CPNS Tahun 2013

Jadi bagi anda pencari kerja yang berminat mengikuti ujian Penerimaan CPNS tahun 2013 nanti mulai saat ini sudah bisa mempersiapkan diri agar sukses menghadapi ujian CPNS tahun 2013. Dengan semakin ketatnya persaingan seleksi CPNS maka sebagai bekal anda harus mempelajari soal-soal CPNS. Sebagai bahan latihan anda bisa berlatih soal-soal CPNS dengan menggunakan Software Paket Latihan Soal CPNS, untuk mendapatkan software ini selengkapnya silakan baca disini.

Persiapan Ujian CPNS 2013

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Software Latihan Soal CPNS yang berisi:
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  • Prediksi Soal CPNS yang sering muncul,
  • Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Mirip Sistem CAT)
  • dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung.
  • Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar